NU News
PCNU Kabupaten Malang Kembali Gelar Lomba Pidato Kebangsaan
Rabu, 10 November 2021 - 14:22 WIB | Dilihat: 455 kali
PCNU Kabupaten Malang Kembali Gelar Lomba Pidato Kebangsaan
Pembukaan Lomba Pidato Kebangsaan. (Foto: Nukita.id)

NUKITA.ID, MALANG – Tepat pada peringatan hari Pahlawan Nasional 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang bersama Polres Malang Menggelar lomba pidato kebangsaan. 

Lomba tahunan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 ini mengusung tema "Resolusi Jihad NU" dan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Krapyak Kepanjen. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran pengurus PCNU Kabupaten Malang, Waka Polres Malang, Perwakilan Dandim Kabupaten Malang, jajaran juri lomba, serta Panitia HSN. 

Bertindak sebagai juri dalam Lomba Pidato Kebangsaan tersebut yaitu, Danramil Kepanjen, Tartib, Agus Suryadi P. SH, Polres Malang, dan Najib Jauhari, S.Pd, M.Hum. Dosen UM dan Guru SMA 1 Almaarif Singosari. 

Secara resmi lomba pidato kebangsaan dibuka langsung oleh Waka Polres Malang, Kompol Rizki Tri Putra Errika Adi Wijaya, Rabu (10/11). 

Dalam sambutannya, Waka Polres Malang Kompol Rizki memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Lomba Pidato Kebangsaan tersebut. 

"Atas nama Polres Malang, saya sangat mendukung sekali Lomba Pidato Kebangsaan ini karena banyak manfaat yang bisa kita petik," paparnya. 

Selain itu, menurut Perwira Polisi ini, lomba ini merupakan momen bagi pemuda untuk mengingat-ngingat dan mengabil hikmah dari jasa pahlawan terdahulu, khususnya dari kalangan santri. 

"Bersyukur sekali, karena selain bertemakan tentang perjuangan, pelaksanaan lomba ini juga tepat pada hari Pahlawan Nasional, sehingga bisa kita jadikan refleksi untuk terus berjuang untuk bangsa ini," pungkasnya. 

Sementara itu, ketua pelaksana lomba, M. Taufik, mengatakan bahwa lomba pidato kebangsaan ini merupakan wadah bagi para pemuda khususnya santri nahdliyin untuk menunjukkan kecintaannya kepada para ulama. 

"Resolusi Jihad itu dipelopori oleh ulama. Tugas kita sebagai santri yaitu meneruskan perjuangan ulama," paparnya. 

Oleh karena itu, dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan santri mampu meneruskan perjuangan para ulama terdahulu sesuai dengan konteks hari ini. (*)

Pewarta
: Muzayid
Editor
: Tim Nukita