NU News
Percepat Herd Imunity, LKNU Kabupaten Bakal Gelar Vaksinasi untuk Warga Nahdliyin
Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:16 WIB | Dilihat: 327 kali
Percepat Herd Imunity, LKNU Kabupaten Bakal Gelar Vaksinasi untuk Warga Nahdliyin
Pamflate LKNU Kabupaten yang Akan Menggelar Vaksinasi untuk Warga Nahdliyin. (Foto: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Malang akan menyelenggarakan vaksinasi dosis I di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Madinah Kasembon, Sabtu (09/10/2021).

Tak tanggung-tanggung LKNU bakal menyediakan 2000 dosis vaksin untuk warga nahdliyin khususnya wilayah Malang Barat. 

Menurut ketua LKNU Kabupaten Malang, dr. H K Taufiqurrahman MMKes yang juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Kasembon, kegiatan ini dalam rangka ikut mensukseskan program vaksinasi yang telah direncanakan oleh pemerintah. 

“Kami dari LKNU merupakan lembaga Kesehatan yang ditunjuk oleh PCNU Kabupaten Malang untuk ikut mensukseskan program tersebut,” terangnya. 

Vaksin tahap awal ini, kata dr. Taufiq adalah sebagai ikhtiar pihaknya untuk mengabdi kepada masyarakat. 

“Vaksinasi ini kami lakukan sebagai media membantu masyarakat yang belum vaksin sama sekali,” ungkapnya. 

Menariknya, dalam giat vaksinasi ini, LKNU melakukan jemput bola dan juga menyediakan hadiah berupa door prize dan snack untuk seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi. 

"Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Belum lagi adanya isu negatif terkait vaksin dan capaian angka vaksinasi di Kec. Kasembon yang sudah di atas 60%, sehingga perlu sosialisasi lebih," terangnya. 

Kegiatan vaksinasi ini dipastikan akan dihadiri oleh Ketua PC NU Malang dr Umar Usman, ketua Percepatan Vaccin Kab Malang bpk Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH. yang juga wakil Bupati Kab. Malang. 

Kegiatan vaksin ini diselenggarakan atas kerjasama antara LKNU dengan beberapa pihak, antara lain: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang dan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Madinah Kasembon. 

Selain itu, giat Vaksinasi ini juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak diantaranya; Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Malang, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malang, UPTD Puskesma Kasembon, dan Polres Batu. 

Terakhir, dr. Taufiq menambahkan bahwa adanya kerjasama ini adalah sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk bersama masyarakat melawan virus Covid-19. 

Ia berpesan kepada warga bahwa jangan sampai takut vaksin, vaksin halal dan aman. (*)

Pewarta
: Muzayid
Editor
: Tim Nukita